• Santiago Busk posted an update 3 weeks ago

    Jurnal Teknologi Informasi dan Pendidikan JTIP yang terbit sejak tahun 2008 dengan Nomor ISSN. Donny, Rapin Mudiardjo. 2008. Internet Sehat. Dan dapat disimpulkan pula bahwa penggunaan internet di kampus tersebut masih kurang efektif di karenakan penggunaan akses internet untuk edukasi berada pada peringkat 9 seperti yang ada di data Gambar 6 yang tertera pada Hasil dan Pembahasan. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa iklan, cetak ulang, atau pendapatan komersial lainnya tidak memiliki dampak atau pengaruh terhadap keputusan editorial. Tidak seperti perpustakaan digital lainnya, Citeseerx mencoba menyediakan sumber daya seperti algoritme, data, metadata, layanan, teknik, dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mempromosikan perpustakaan digital lainnya. CiteSeerX merupakan perpustakaan digital dan mesin pencari literatur ilmiah yang fokus utamanya menyediakan literatur dalam ilmu komputer, teknologi dan informasi. CiteSeerX memiliki tujuan meningkatkan penyebaran literatur ilmiah dan memberikan peningkatan dalam hal ketersediaan dan kelengkapan dalam mengakses ilmu pengetahuan ilmiah. Anda juga menambahkan mengenai program komunitas Bidan Sehati, yaitu komunitas berbasis online pertama untuk meningkatkan quality of life bidan melalui serangkaian program terpadu yang meliputi tiga aspek yaitu pemberdayaan, peningkatan kompetensi profesi dan peningkatan kemampuan penunjang bidan. Azas Fair play. Editor/Dewan Editor dalam menilai/mengevaluasi suatu artikel hanya mempertimbangkan aspek konten intelektual dari artikel tanpa memperhatikan ras, jenis kelamin, orientasi seksual, keyakinan agama, asal etnis, kewarganegaraan, atau aliran politik para penulis.

    Leonardus menemukan bahwa terdapat pergeseran transformasi ke arah bisnis digital, yaitu dari strategi berbasis kekuatan perusahaan (comparative dan competitive advantage) menuju strategi berbasis cooperative advantage atau biasa dikenal dengan strategi co-creation. Resume : Semakin berkembangnya teknologi informasi (TI) telah terbukti dengan adanya pengembangan Aplikasi Bank Sampah dan membuktikan bahwa perusahaan dan organisasi sudah semakin maju dengan menggunakan teknologi yang juga semakin berkembang. Dan penulis juga ingin menganalisa apakah internet benar-benar sangat di perlukan, selain itu penulis juga menganalisa sudah kah internet di kampus tersebut di gunakan untuk edukasi, keperluan pegawai Universitas, atau hanya di gunakan untuk kepentingan hiburan semata, seperti membuka video, lagu, game, dll. Selain itu internet juga dapat digunakan untuk hiburan, bermain game, social media, download file seperti film, lagu, ebook, dll. Selain Palestina hilang dari Google Maps, wilayah Tepi Barat dan Jalur Gaza juga sempat hilang dari aplikasi peta digital tersebut. Penulis menggunakan perangkat SANGFOR IAM, perangkat ini sangat berguna dalam analisis ini, perangkat ini berkerja dengan mengecek access keluar dan access masuk di dalam suatu jaringan lokal, dan alat ini dapat mengecek berapa besar bandwidth (kecepatan internet) yang di gunakan di jaringan tersebut. Internet merupakan hal yang sangat penting dan sangat di perlukan pada saat sekarang ini, internet berguna sebagai sumber informasi yang besar, informasi dari internet bisa di peroleh dengan mudah, dapat di acces dengan cepat, dan informasi nya pun akurat.

    Ruang lingkup Jurnal JUISI adalah: Sistem Pendukung Keputusan (DSS), Sistem Informasi Geografi (GIS), Perusahaan Skala Sistem Informasi (ERP, EAI, CRM, SCM), E-Commerce, E-Government, Sistem Informasi dari Rumah Sakit, Sistem Informasi Perbankan, Sistem Informasi Industri, Pengambilan Informasi, Keamanan Sistem Informasi, Sistem Informasi Berbasis Web, Sistem Berbasis Pengetahuan, Komputasi Bergerak, Penambangan Data, Basis Data, Gudang Data, Gudang Data, Mutimedia. Topik artikel yang dimuat adalah topik-topik yang berkaitan dengan bidang Teknologi Informasi, yaitu: Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan dan Keamanan Komputer, Pengolahan Citra, Sistem Pendukung Keputusan (SPK), Sistem Pakar, Kecerdasan Buatan, Aplikasi Mobile, Perancangan web, Basis data, dan banyak lagi topik-topik lain terkait bidang teknologi informasi. Oleh karena itu, etika publikasi penting untuk diperhatikan dan diikuti sebagai standar perilaku publikasi oleh semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan antara lain Penulis, Editor, Dewan Editor, Reviewer, Penerbit dan Pembaca. Untuk pengambilan keputusan Dewan editor dapat berunding dengan Editor atau Reviewer lain agar keputusan tidak dipengaruhi oleh konfiks kepentingan . Jurnal Komputer penulis artikel yang didukung oleh lembaga penulis atau lembaga pendanaan penelitian (reserach fund), maka publikasi JBegaTI dengan akses terbuka dikenakan pembayaran biaya pemrosesan artikel yang relatif rendah (APC) jika artikel yang diterima (Accepted). Hasil disertasi ini, selain dapat dimanfaatkan oleh regulator, juga memiliki implikasi strategis bagi kalangan korporasi untuk mencapai sustainable growth di era Digital.

    Dia juga merupakan penulis utama studi yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Medicine. Jurnal Teknologi Informasi berisi artikel-artikel publikasi penelitian menganai pengolahan citra jaringan komputer artificial inteligent dan sistem informasi. Jurnal ini menerima artikel dibidang teknologi informasi dan terapan meliputi: Machine Learning, Sistem Pendukung Keputusan, Sistem Pakar, Data Mining, Sistem Tertanam, Keamanan dan Jaringan Komputer, Internet of Things, Kecerdasan Buatan, Ubiquitous Computing, Wireless Sensor Network, dan Komputasi Awan. Judul jurnal yang saya review adalah Pengembangan Aplikasi Bank Sampah Menggunakan Layanan Teknologi Informasi Cloud Computing pada Bank Sampah Melati Bersih. Informasi pertama yang kita dapatkan adalah masalah yang dihadapi adalah bagaimana cara menangani sampah, metode penelitian untuk mendapatkan solusi penanganan sampah, metode pengembangan aplikasi pengelola sampah, tools yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi, dan hasil yang dicapai dari penelitiannya. Metode analisa yang akan di gunakan oleh penulis adalah dengan menggunakan perangkat monitoring jaringan yang bernama SANGFOR Internet Access Manager (IAM). Jadi penting bagi penulis untuk memahami metode tersebut agar bisa menyuguhkan pada pembaca secara sederhana yang lebih mudah dimengerti oleh pembaca awam. Penulis harus memahami agar tujuan peneliti tersampai kepada pembaca. Oleh karena itu penulis ingin melakukan analisa penggunaan internet di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung untuk mengetahui apakah penggunaan internet di kampus tersebut baik, atau tidak.